MCN NEWS : Resmi lorenzo pindah Ke Suzuki Tahun Depan.

Setelah rumournya beredar lumayan santer bulan kemarin, sumber MCN mengkonfirmasi deal yang sudah terjadi antara Lorenzo dan Suzuki. Menurut sumber tersebut berita ini akan dirilis oleh Suzuki pada gelaran MotoGP di Jerez.

Nampaknya bagi Ducati semakin sulit menjustifikasi dan mempertahankan JL di dalam teamnya. Dengan bayaran 12 juta Euro alias 200 MILIAR RUPIAH pertahun, prestasi JL setelah ditunggu 2 tahun tidak nampak berkibar. Malahan justru redup jauh di belakang secondant rider Ducati: Dovizioso.

Nampaknya gaya riding Lorenzo yang smooth kurang berjodoh dg karakter Ducati yang, relatif, lebih liar dibandingkan Yamaha M1. JL masih mengalam masalah dengan mid-cornernya Ducati, problem yang mirip dialami VR. JL sudah berupaya keras merubah riding stylenya namun tetap tidak membuahkan hasil yan diharapkan.

Lorenzo sendiri nampaknya menyadari apalah artinya hubungan ini dipertahankan bila keduanya tak bahagia. Akan sampai kapan bertahan?

Sementara itu Ducati menawarkan paket kontrak baru yang drop hanya 1/3 dari yang ia terima sebelumnya. Tak bahagia dan tak kaya (udah kaya sih) = menderita nelangsa.

Mungkin Suzuki bisa jadi tempat berlabuh yang tepat mengingat performa GSX-RR yang kian handal dan karakter motor yang juga butuh pembalap smooth.

Dealnya meskipun JL hanya mendapatkan mirip yang ditawakan Ducati, namun JL management dan tim Hamamatsu menyepakai model “win bonus”, bonus berdasarkan prestasi per race.

JL akan bergabung bersama Alex Rins pembalap termuda di MotoGP.

Apakah sumber MCN ini akurat? biasanya iya. Kita tunggu aja.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s